Tips Mengatasi Sembelit

Selasa, 19 Januari 2010

Mungkin hampir setiap orang pernah mengalami sembelit. Duh ngga enak kan rasanya. Perut sakit melilit, mau BAB juga susah. Dan ini sering terjadi sama Zhafif anak saya. Apalagi ia ngga betah duduk berlama-lama di atas WC. Zhafif lebih memilih ngga jadi BAB daripada sakit waktu pup. Akibatnya pup jadi keras dan makin susah deh BAB-nya. Kalo sudah begini, terpaksa saya kasih obat pencahar alami pada malam hari sebelum tidur. Baru deh bisa lancar BAB keesokan paginya.

Kalo saya lain lagi. Jika saya mulai mengalami sembelit, biasanya saya atasi dengan cara BAB sambil membaca novel. Heran juga saya, apa hubungannya kok sembelit jadi sembuh kalo saya BAB sambil baca. Mungkin karena otak sibuk baca jadi lupa sama rasa sakit.

Anda mau coba?

0 komentar:

Posting Komentar

dunia ratna Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino