Kenalan yuk!

Kamis, 03 September 2009

Today is the first day i write my family story in public. Maksudnya sih nge-blog, cerita-cerita about my family. Let me introduce my self. My name is Ratna, married to Endrato Setiadi 5 years ago, precisely on 4th September 2004. Selama usia perkawinan kami, alhamdulillah kami tidak menemui kesulitan dalam menjalani hidup bersama. Padahal kami baru saling mengenal selama 3 bulan sebelum kami menikah. Apalagi setelah dikaruniai dua putra-putri yang cantik dan ganteng, Hanum Daffandra Majid (4 tahun) dan Zhafif Daffandra Rasyid (3 tahun).



Saya berasal dari Bogor sedangkan suami saya berasal dari Jakarta. Kami diperkenalkan oleh seorang teman. Suami saya termasuk tipe pria sederhana yang baik dan bertanggung jawab terhadap keluarganya. Ia jarang marah, kalem dan bila ada yang tidak ia sukai ia lebih memilih diam daripada berkomentar banyak. Namun ada hal-hal lucu darinya yang kadang-kadang membuat saya tertawa geli. 



Setelah menikah saya dan suami mengontrak rumah di Vila Citra, Bantar Jati Bogor. Saat itu saya masih bekerja di Departemen Teknologi Pangan IPB. Alhamdulillah, saya langsung hamil dan Hanum lahir 9 bulan kemudian kemudian tepatnya pada tanggal 20 Juni 2005. Karena kelahiran Hanum, kami sepakat pindah lagi ke rumah orang tua saya di Batutulis, biar ada yang menjaga Hanum saat saya bekerja.



Proses kelahiran Hanum akan saya ceritakan terpisah. Singkat cerita, 6 bulan kemudian saya berhenti bekerja karena pindah rumah ke Bekasi. Alhamdulillah, sekarang kami sudah tidak mengontrak lagi. Rupanya Allah makin sayang kepada kami, karena baru sebulan kepindahan kami ke Bekasi, tidak diduga saya hamil lagi.Saya sempat kaget dan khawatir karena Hanum baru berusia 6 bulan saat itu. Namun setelah mendapat dukungan penuh suami dan keluarga besar, akhirnya saya bisa menjalani kehamilan yang kedua ini dengan santai dan lancar hingga akhirnya tiba saat melahirkan.

Zhafif kemudian lahir pada tanggal 27 September 2009 di Bekasi. Proses kelahirannya normal dan tidak ada masalah. Ia lahir saat rumah kami sedang direnovasi dan karenanya mengungsi di rumah saudara yang letaknya tidak jauh dari rumah kami. Cerita tentang kelahiran Zhafif pun akan saya sampaikan terpisah.


So, inilah kami... keluarga kecil yang mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga kami menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah. Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

dunia ratna Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino