Crunchy Curma Cake

Minggu, 25 Oktober 2009


Saya bikin kue ini khusus untuk keponakan saya, Bram,  yang mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa bulan lalu. Waktu itu saya ga bisa ikut nengok Bram di rumah sakit, sebagai gantinya saya kirimkan kue ini melalui kakak ipar saya yang pergi kesana. Saya buat kue ini dari bahan-bahan yang ada di rumah. Ide awalnya sih mau bikin brownies, memang mirip dikit sih cuma saya tambahkan kurma dari hasil bongkar-bongkar isi kulkas. Hasilnya ya gitu deh, saya ga nyicipin sih tapi katanya mah enak hehe..



Bahan:
300 g mentega/margarin
250 g gula halus
5 butir telur ayam negeri
300 g tepung terigu
2 sdm coklat bubuk
100 g coklat meses
100 g kurma, buang biji, potong kecil-kecil
1 sdm bumbu spekuk
Vanili secukupnya

Cara Membuat :
  • Panaskan oven dengan suhu 150 oC.
  • Loyang diolesi mentega dan ditaburi terigu, sisihkan.
  • Kocok mentega dan gula halus sampai putih.
  • Tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok
  • Masukkan tepung terigu, aduk rata.
  • Masukkan coklat bubuk, coklat meses, kurma, bumbu spekuk dan vanili, aduk rata.
  • Tuang ke dalam loyang.
  • Panggang dalam oven hingga matang (± 45 menit).

Porsi : 10 potong

0 komentar:

Posting Komentar

dunia ratna Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino